Habiskan Waktu Hangout di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Ingin menikmati pemandangan hijau segar dengan angin semilir dari hutan mangrove? Tidak perlu jauh-jauh, tempat hangout asik seperti itu ada di Jakarta. Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang berlokasi di Jalan Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini tidak hanya menyediakan keindahan alam untuk melepas penat namun juga pengetahuan tentang konservasi alam khususnya hutan mangrove.

Menuju Ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Ada dua cara untuk mencapai tempat ini dengan kendaraan umum. Pertama, dengan bus Transjakarta hingga halte Monas kemudian ganti menggunakan BKTB (Bus Kota Terintegrasi Busway) ke arah Pantai Indah Kapuk, turun di Yayasan Budha Tzu Chi selanjutnya kita tinggal mengikuti papan petunjuk  jalan menuju Taman wisata ini.

Sedangkan cara kedua cukup panjang karena harus bergonta-ganti kendaraan, dimulai dari naik bus Transjakarta arah Pluit kemudian turun di halte Penjaringan. Selanjutnya naik angkot B01 jurusan Muara Karang, turun di Pizza Hut Muara Karang, berlanjut lagi dengan naik angkot U11 jurusan Pantai Indah Kapuk dan turun di Yayasan Budha Tzu Chi, setelah mengikuti papan penunjuk maka sampailah di Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

Tiket masuknya tergolong murah meriah yaitu Rp25.000,- untuk dewasa dan Rp10.000,- untuk anak-anak. Untuk menjaga kelestarian alam di area seluas 99,82 hektar ini maka ada beberapa peraturan yang harus ditaati seperti larangan membawa makanan dan minuman. Selain itu, kita juga dilarang membawa kamera kecuali kamera Hp, jadi yang suka eksis dengan potret diri harus puas dengan hasil jepretan kamera ponsel genggam anda.

Jangan langsung kecewa dengan larangan tersebut, ada kegiatan lain yang tidak kalah seru dari sekedar selfie. Pengunjung bisa berkeliling dengan menggunakan boat yang disewakan dengan harga Rp250.000,- dan Rp350.000,-. Tak puas dengan boat? Bisa juga berkano ria selama 45 menit dengan merogoh Rp100.000,- saja. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi menjaga kelestarian hutan dengan mengikuti penanaman mangrove dengan biaya Rp150.000,-.

Taman Wisata Alam ini buka setiap hari dengan jam operasional dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Sebaiknya berkunjunglah di waktu kemarau atau bukan di musim penghujan, karena jika hujan datang tentu kita jadi tidak bisa menikmati fasilitas yang ada, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *